1. 5 Bahan untuk 10 Kiat Pembersihan Alami
5 Ingredients for 10 Natural Cleaning Tips

5 Bahan untuk 10 Kiat Pembersihan Alami

  • Anda tidak perlu alat pembersih mahal atau zat kimia berbahaya untuk membersihkan dapur, kamar mandi, ataupun ruangan lain di rumah Anda. Yang Anda perlukan hanyalah 5 bahan dari dapur untuk membersihkan dan membasmi kuman secara alami.

5 Bahan untuk 10 Kiat Pembersihan Alami

  • 1. Soda Kue

    Soda Kue yang juga dikenal sebagai Sodium Bikarbonat ini merupakan pembersih multifungsi alami nan ampuh untuk panci, wajan, peralatan stainless steel, permukaan bernoda, dan masih banyak lagi. Bahkan, bahan ini dapat digunakan untuk mengangkat bakaran minyak yang mengerak, membuka saluran yang tersumbat, dan menghilangkan sisa bakaran pada tungku panggangan. Ditambah lagi, harganya pun sangat terjangkau!

Baking Soda
  • 2. Cuka Putih

    Karena sifat asamnya, cuka putih dapat melarutkan endapan mineral pada segala jenis permukaan, seperti peralatan dari kaca, pembuat kopi, toilet, dan kepala pancuran. Cuka juga memiliki kandungan antibakteri yang kuat sehingga menjadi pembersih rumah tangga serbaguna yang ideal. Faktanya, pengujian yang dilakukan oleh ahli mikrobiologi Good Housekeeping menemukan bahwa 5% cuka memiliki keampuhan sebesar 90% yang efektif melawan jamur dan 99,9% efektif melawan bakteri.

White Vinegar
  • 3. Minyak Zaitun

    Lemak alami yang kerap dinikmati oleh pencinta kuliner dan penggemar roti ini merupakan pelembap alami yang memberikan kekuatan ekstra pada kegiatan pembersihan rutin Anda. Minyak zaitun sendiri dapat digunakan untuk membersihkan panci dan wajan besi tuang, memperbaiki goresan tipis pada furnitur berbahan kulit, mengilapkan peralatan stainless steel, dan bahkan melindungi furnitur rotan. Selain itu, minyak zaitun yang dicampur dengan bahan lain membantu melembapkan furnitur kayu, menyegarkan tanaman hias berdaun, serta menyingkirkan noda pekat pada berbagai permukaan, bahkan pada pakaian.

Olive Oil
  • 4. Minyak Esensial

    Minyak esensial Lemon dan Tea Tree yang dibuat dengan mengekstrak minyak dari tanaman tersebut dapat membersihkan dengan membunuh bakteri dan jamur saat ditambahkan ke larutan pembersihan alami. Lemon memberikan aroma klasik nan lembutnya, sementara minyak esensial Tea Tree menghadirkan kinerja pembersihan terdepan dengan kandungan antiseptik, antimikroba, dan antijamurnya. Dengan keduanya, membubuhkan bahan alami ini pada larutan pembersihan yang mengandung cuka mampu membersihkan sekaligus memberikan aroma wangi pada peralatan Anda.

Essential Oils
  • 5. Air

    Bahan terakhir adalah larutan pembersih yang paling sederhana: air. Sebagian besar resep pembersihan berbahan alami menggunakan air untuk membantu mengencerkan kandungan bahan pembersih alami lain yang terlalu kuat. Contohnya, Anda sering mendapati bahwa suatu resep yang menggunakan cuka juga memerlukan air untuk membantu menyeimbangkan daya pembersihan asamnya demi pengalaman pembersihan yang aman.

Water
pembersihan_menyeluruh seluruh_rumah pembersihan_alami
LABEL
    Follow Scotch-Brite™ Brand
    Change Location
    Indonesia - Bahasa Indonesia